Kamis, 22 Juli 2010

Belajar Mencintai Diri Sendiri



Terkadang kita sebagai manusia, banyak kurang bersyukur. Sudah diberikan kesempurnaan hidup, tapi masih banyak mengeluhnya. Padahal, mengeluh itu tidak akan menyelesaikan masalah kita.

Ada sebuah cerita yang mengejutkan, dari seorang lelaki yang tanpa tangan dan tanpa kaki, tapi kini dia menjadi seorang motivator internasional, Nick Vujicic.


Dia hidup sendiri, tanpa tangan, dan tanpa kaki. Bisakah anda membayangkan, bagaimana caranya untuk bisa hidup? Dalam seminar Motivasinya di St.Mary School USA, dia mengatakan sesuatu yang membuat hati saya terharu dan kagum.

Nick Vujicic menjatuhkan badannya sendiri, seperti posisi tengkurap. Lalu ia berkata, "Tahukah kalian, aku berlatih keras untuk bangun sendiri dari posisi jatuh ini ratusan kali. Tapi, aku tak mau menyerah, dan tak mau membiarkan diriku gagal. Karena kalau aku gagal, maka aku tidak ada." Lalu dia mencoba bangkit berdiri, dengan menggunakan kepalanya sebagai tumpuannya.

Lalu dia berkata lagi, "Saya tak punya tangan, saya tak punya kaki, tapi saya hanya ingin bersyukur pada Tuhan. Saya menikmati hidup saya sebagai seorang pemuda, yang suka berenang, golf, dan travelling."

Kini sekarang saya menjadi lebih bersyukur kepada Allah Subhannawata'ala atas semua karunia yang dia berikan pada saya. Semua manusia pasti memiliki kekurangan, tapi pasti punya kelebihan juga.

Hidup itu tergantung dari cara kita melihat, kalau kita melihat diri kita sebagai ibu rumah tangga, maka jadikanlah pekerjaan ibu rumah tangga itu menjadi luar biasa. Apapun yang Allah berikan, pasti itu yang terbaik darinya. Dan saya akan berusaha mencintai apa yang Allah berikan kepada saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar