Selasa, 21 Desember 2010

Resep Carang Gesing

Suamiku asli Jogja, dan waktu aku ke jogja, aku diajarin sama bude-nya suamiku bikin makanan ini. Waktu itu aku bikin carang gesing ini belum punya kukusan, jadi bikinnya pakai oven.




Resepnya aku sesuaikan dengan bahan-bahan yang aku punya di Jepang
1. Pisang Ambon 3 buah
2. Santan 150 ml
3. Telur 2 Butir
4. Gula Pasir (harusnya gula merah) sesukanya sampai terasa manis, aku 5 SDM karena kurang suka manis.
5. Garam secukupnya
6. Daun Pandan (Tapi aku ngga pakai karena ngga punya)
7. Margarin 1 sdm untuk olesan
8. Keju jika suka

Cara Membuat :
1. Olesi loyang dengan margarin
2. Susun pisang di atas loyang.
3. Rebus santan sampai panas, jangan mendidih ya.
4. Kocok di mangkuk, telur, gula, dan garam.
5. Masukkan kocokan telur ke dalam santan. Aduk cepat agar telur tidak menggumpal.
6. Tuang campuran santan-telur tadi ke dalam loyang yang sudah berisi pisang.
7. Panggang atau kukus 30 menit.

Selamat menikmati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar