Kamis, 24 Juni 2010

Belajar Merajut


Senangnya aku bisa merajut akhirnya....:)))

Pertama kali merajut di merajut online (http://merajutonline.multiply.com/)
sama sensei lenny, kebetulan kita tetanggan di yokohama, masih satu kecamatan di tsurumi...hihihi^^

Belajarnya sih cuma satu setengah jam...tapi kita harus semangat, itu cuma dasarnya aja kok^^, kita bisa cari pola di internet...dan eksplorasi sendiri.

pertama kali belajar kok keliatannya susah tapi ternyata merajut itu menyenangkan...

untuk scarf aku pake tusuk single crochet dan double crochet, benang campurang wool dan acrylic....

Topi aku pake benang slubby...hasilnya lucu kayak bulu domba hihihi^^

Kalau untuk slippernya aku pake kain felt...polanya...pake cara aneh ku, ngukur sepatu crocs suamiku hahahaha^^, kreatif bisa dari mana saja....

Sekarang, aku mau memperlihatkan pada temen-temen, dasar dari crochet yaitu single crochet, saranku sih latihan dulu bikin single crochet sampai panjang, agar tangan kita terbiasa.





Kalau dibahasakan lisan seperti ini

1. Bikin chain stitc, atau rantai
2. masukkan jarum ke lubang ke dua dari akhir, tarik benang keluar.
3. Ambil benang baru, lalu selipkan ke dalam dua benang sebelumnya.



Semoga bisa dicoba dan bermanfaat yaa^^, pertama-tama aku juga belajar begini dulu kok....nanti setelah itu baru belajar double crochet dan baca pola...

Selamat mencoba teman-teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar