Senin, 15 November 2010

Cerita di Idul Adha Part 1

Selamat Idul Adha teman-teman semua, hari ini hari Idul Adha. Tapi, karena pemerintah Jepang baru mengadakan shalat Ied tanggal 17 November 2010, jadi kita semua shalatnya besok, deh. Hari ini, tanggal 16 November 2010, aktivitasku seperti biasa. Masuk kelas bahasa Jepang, lalu pulang sebentar untuk shalat dan istirahat, lalu lanjut lagi pergi ke perpustakaan.

Ada yang menarik hari ini, sepulang dari perpustakaan aku bertemu dengan anak-anak kecil, kira-kira tingkat SD, yang baru pulang sekolah. Lalu, tiba-tiba salah seorang anak kecil itu menyapaku dari jauh, "Salamu`alaykoum", ah, langsung bisa ketebak dari wajahnya ini anak siapa. Ternyata ini anak temenku yang orang mesir, Rehab dan Hesyam. Subhannallah sekali ini anak, begitu melihat muslim, walaupun ia tidak mengenalnya, tapi ia menyapa kami dengan sapaan terbaik, Salam. Lalu, saat saya sudah menjauh darinya, tiba-tiba anak itu berlari-lari mengejar saya untuk mengucapkan, "Eid Mubarak." Ah, betapa anak ini betul-betul diajarkan keislaman yang baik dari kedua orang tuanya.

Saya berharap, semoga anak ini kelak menjadi anak yang bisa menjadi anak yang beriman dan menjadi cahaya terang dalam kegelapan. Ameen.

Eid Mubarak semuanya, Semoga Allah mempersatukan umat Islam meski dalam perbedaan pendapat, Semoga Allah mempererat ukhuwah islam antara kita semua. Ameen

3 komentar:

  1. di sini jg pemerintah RI netapin tgl 17 mbak, tp ada beberapa yg ngelaksanain sholat ied nya hr ini termasuk aku :D
    hepi ied mbak :)

    BalasHapus