Minggu, 07 November 2010

Tutorial Sweet Apron


Alhamdulillah tanganku udah pulih, cuma ngga boleh kena air aja dulu. Iseng-iseng coba menjahit sedikit. Kebetulan punya sprei yang udah jelek dan ngga kepake lagi, terus juga punya kain sisa bekas bikin rok kemarin.

Pas bikin rencananya mau difoto, tapi ternyata kamera dibawa suami...kalau pakai kamera hape agak gimana gitu...kurang sedep hehehee...

Bahan dan alat : Kain sprei bekas, kain perca, bis, renda, benang, jarum, dan gunting.

1. Siapkan dua potongan kain sprei bekas ukuran 70x30 cm dua buah depan belakang  (lebihkan 2cm untuk jahitan)
2. Potong kain perca menjadi
   a. 110cmx10 cm (2)
   b. 30x15 cm (1)
3. Jahit kain perca b ke kain sprei, bentuk dua kantong. Kalau mau pakai bis, jahit bersama dengan bisnya.
4. Kain perca a untuk pengikat apron, jahit pinggirnya biar rapih.
5. Satukan kain depan dan belakang, saat di bagian atas sisipkan kain perca A.
6. Jahit renda frill.

Polanya kira-kira seperti ini

7 komentar:

  1. hehhe..lucu mbak :D

    emang tangannya knp mbak?sakit?

    BalasHapus
  2. hehehe, kemaren abis dijahit gara2 ketusuk pisau pas masak hehehe, makasih dv

    BalasHapus
  3. pengen nyoba bikin
    besok ah kalo mudik aku bawa sprei bekas yang banyak
    buat berkreasi macem2 ^^

    BalasHapus
  4. Salam kenal..lucu..pengen nyoba bikin.. :)

    BalasHapus
  5. salam kenal juga, silakan dicoba^^

    BalasHapus
  6. Sayang banget yach nggak ada penampakannya. coba kalau ada pasti lebih greget lagi buat saya yang pengen nyoba juga :d

    BalasHapus