Senin, 30 Agustus 2010

Admiring Di Van Niekerk

Di Van Niekerk adalah salah seorang master sulam dan stumpwork yang saya kagumi. Saya mengaguminya karena kesederhanaannya dalam bertuturkata, karena karya-karyanya yang amazing, karena kebaikan hatinya pula untuk memuji orang-orang yang baru belajar menyulam seperti saya, meskipun karya kami sangat jauh dari karyanya.

Di van Niekerk dalam Sebuah Acara Seni di Inggris

 Karya-karya beliau beraliran ancient england, atau bisa dibilang memiliki gaya abad 17-an yaitu gaya victorian dan edwardian.  Benar-benar aroma klasik langsung terlihat dari sentuhan gayanya. Mungkin butuh waktu beberapa tahun lagi buat saya untuk bisa membuat karya seperti dirinya. Salah satu karya Di van Niekerk yang saya kagumi adalah Swan Cottage yang bernuansa natural dan sangat berseni dalam bukunya Dreamscapes.

Swan Cottage-Di Van Niekerk


Buku-bukunya yang sudah dia terbitkan adalah Ribbon Embroidery and Stumpwork, Flower Fairies, Perfect World, Silk Ribbon Embroidery, dan masih banyak lagi. Untuk sementara, saya baru punya satu buku yaitu Ribbon Embroidery and Stumpwork. Saya baru akan beli bukunya lagi setelah project di dalam buku itu dapat saya mengerti.

Selain itu, Di van Niekerk adalah orang yang sangat ramah. Sekarang dia sudah membuka cabang untuk belajar menyulam dan stumpwork di Indonesia dan di Jepang.
Untuk di Indonesia :
Name : Yoyong
Surename : Syumeiraty Rashando
Shopname : Crayon's Craft & Co
Address : Jl.Aceh no.15
City : Bandung Jawa Barat
Postal : 40117
Telephone : +6222-4201043

Dan Untuk di Jepang
MARI HIRAKO
OKAMOTO 1-3-2-208
SETAGAYA-KU, TOKYO
JAPAN
POST CODE; 157-0076

TELEPHONE & FAX: 03-3707-4572
Cell: 080-2055-5589
E-MAIL ADDRESS: bonny@tkh.att.ne.jp

4 komentar:

  1. bagus banget karyanya ya...keren

    BalasHapus
  2. makasih Nurul, jd tau Di Van Niekerk, bagus banget ya karyanya.. ^ ^

    BalasHapus